Senin, 18 Januari 2010

ANDA MEROKOK ?????

Apakah anda pernah mendapat tawaran merokok? tentu pernah dan bahkan sering. Sayapun sering mendapatkan tawaran rokok dari seseorang yang memang belum mengenal saya lebih dekat.

Saat seseorang menawarkan rokok kepada kita, tanpa disadari dia telah menawarkan racun kepada kita. Lalu kita yang tidak merokok tentu menolaknya dengan halus! "Oh...terima kasih pak, saya tidak merokok". Hebat..ditawarin racun koq terima kasih!!!
Coba bayangkan kalau seseorang menawarkan racun tikus kepada kita, tentu dengan serta merta kita akan bangkit dan berkata, "Maksud lo apa hah....! udah gak seneng ama gua..!"

Sekarang bandingkan kenapa sikap kita terhadap orang yang menawarkan dua racun di atas sangat berbeda? Jawabnya mudah saja, karena racun yang pertama menggerogoti kesehatan kita secara perlahan, sedangkan racun kedua sudah jelas akibatnya!

Intinya kenapa kita susah sekali mengajak orang untuk berhenti merokok? ya alasannya itu tadi! mereka tidak menyadari atau kalau bisa dibilang mereka tidak perduli dengan kesehatan mereka sendiri. Bahkan yang sering saya terima adalah pernyataan klasik seperti, "ah... yang kagak ngerokok juga bisa sakit..!".
Jawaban semacam itu merupakan akibat dari kecanduan mereka terhadap barang tersebut, sehingga alasan apapun untuk mempertahankan kebiasaannya akan dicari-cari walaupun harus memutar balikkan fakta.

Memang friend, gangguan kesehatan bukan hanya diakibatkan oleh asap rokok, tapi dengan merokok tentunya dapat menambah jumlah penyebab datangnya penyakit. Selain itu merokok juga bisa mengakibatkan orang lain disekitar anda akan menghirup racun yang tersebar, yang artinya anda sedang menaburkan racun-racun disekitar anda. Di kantor berarti anda menebarkan racun ke teman-teman anda. Di rumah berarti anak dan istri/suami anda yang terancam.

So...masih mau menyebarkan racun ke teman, saudara dan keluarga anda? Think about that man/girl..!

Sekedar informasi aja...! gue sekeluarga adalah 6 bersaudara and laki-laki semua! alhamdulillah mereka gak ngerokok semua! bokap juga gak ngerokok! nyokap apalagi..!

Udah dech...! STOP MEROKOK..!

Kalau perlu bantuan untuk berhenti merokok, gue bersedia bantu ...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar