Minggu, 08 November 2009

REUNI

Tanggal 13 Desember yang akan datang saya punya rencana mengikuti acara reuni SMA. Reuni memang acara untuk mengumpulkan teman teman lama yang sudah lama tidak bertemu atau berkumpul dan pasti diharapkan oleh semua teman-teman. Dengan reuni ini diharapkan tali silaturahim yang sempat tertunda oleh waktu dan jarak, dapat tersambung kembali.

Acara reuni ini sebenarnya kegiatan yang positif dilaksanakan, tetapi apakah semua orang tertarik untuk mengikutinya? Ada beberapa hal atau alasan yang membuat mereka tidak bersedia menghadiri acara reuni.

1. Lokasi, lokasi sering menjadi alasan utama mereka tidak menghadiri acara reuni, apalagi
kalau acaranya dilaksanakan di tempat yang "wah"... setidaknya menurut mereka, walaupun iurannya tidak besar. Sebagai penyelenggara seharusnya dapat mengantisipasi masalah lokasi untuk penyelenggaraan acara seperti ini, karena tidak semua teman kita bernasib baik. Lebih baik acara diadakan ditempat rekreasi umum yang lebih familiar bagi semua orang.
2. Waktu, pemberitahuan lebih awal lebih baik untuk mengantisipasi jadwal semua orang yang terlibat. Waktu yang tepat adalah di pertengahan bulan. Biasanya setiap bulan, orang sudah
mempunyai jadwal rutin pada minggu pertama dan minggu ke dua seperti arisan dll.
3. Biaya, biaya yang terlalu besar tentu menjadi alasan orang untuk tidak mengikuti reuni. Untuk reuni awal dan penjajakan, sebaiknya biaya yang dibebankan harus seminimal mungkin sehingga tidak membebankan peserta. Yang penting bisa berkumpul walaupun hanya minum
teh dan kue seadanya.
4. Minder, faktor yang satu ini memang seharusnya tidak dijadikan alasan bagi siapapun. Jika kita merasa belum sukses, justru dengan adanya reuni ini kita dapat mencari informasi lowongan pekerjaan atau peluang bisnis yang cocok untuk kita. Kalau belum mendapat jodoh (lagi) , mungkin di acara inilah kita bisa saling membuka hati.

Kira kira begitulah beberapa alasan yang saya tangkap, baik dari orang lain ataupun pengalaman pribadi, semoga pihak pihak yang terlibat dalam acara reuni bisa memperhatikan beberapa hal yang menurut saya sangat penting yang saya sebutkan di atas.

Wassalam

1 komentar: